Program Jangka Pendek ( 2013 – 2014)
1) Melakukan
seleksi penerimaan guru dan pegawai
minimal yang berpendidikan S1, dengan memperhatikan IPK dan penampilan
yang menarik.
2) Meningkatkan kehadiran guru dan pegawai minimal mencapai
95 %, dan selektif dalam memberikan izin
kepada guru dan pegawai untuk keperluan yang tidak mendesak, yang lebih
dilakukan pada saat pulang sekolah.
3) Guru semakin aktif mengikuti kegiatan
lomba pengembangan keilmuan, penataran/workshop dan seminar-seminar keilmuan
lainnya.
4) Guru siap menghadapi program sertifikasi
dan berusaha meningkatkan diri setelah lulus sertifikasi.
5) Semua unit
kegiatan dalam sekolah memiliki program kerja dan laporan
pertanggungjawaban yang tersusun secara rapi dan baik dalam format cetak maupun
softcopy.
6) Memaksimalkan koordinasi dan kerja Tim
Pengembangan Kurikulum.
7) Mengaktifkan kebiasaan dan kesediaan guru
untuk berpatisipasi dalam pelaksanaan supervisi klinis proses belajar mengajar
8) Mengaktifkan guru untuk menyusun
administrasi proses pembelajaran secara teratur dalam bentuk jurnal
pembelajaran, pelaksanaan ulangan harian, pelaksanaan ulangan blok, pemberian
tugas, program remedial, pencatatan hasil belajar, dan analisis pelaksanaan
ulangan hariabn/blok
9) Menyelenggarakan proses remedial yang
terjadwal dengan baik.
10) Meningkatkan nilai rata-rata ujian Nasional dan Ujian
Sekolah di atas 60.
11) Seluruh guru memiliki komputer /laptop
pribadi yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis
CTL.
12) Sebagian besar guru terbiasa menulis
artikel/buku atau melakukan penelitian tindakan kelas.
13) Siswa dapat berprestasi untuk semua
matapelajaran di tingkat kota.
14) Siswa mampu meraih juara olympiade di
bidang Matematika, Fisika, biologi, dan Porseni untuk semua jenis olahraga dan
seni yang diperlombakan termasuk bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin minimal di
tingkat propinsi .
15) Mengusahakan kelulusan siswa kelas IX 100 % setiap tahun
16) Memiliki Pramuka dan Patroli Keamanan
Sekolah (PKS), dan Palang Merah Remaja yang handal.
17) Memiliki satu jenis olahraga unggulan yang
dapat bersaing secara maksimal dengan sekolah lain.
18) Menjadikan lingkungan sekolah sebagai
lingkungan hijau.
19) Melaksanakan secara bertahap program
rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) dengan terus menerus melakukan
penyempurnaan pada aspek kompetensi kelulusan, isi, proses, pendidik dan tenaga
kependidikan, sarana dan prasarana,pembiayaan, pengelolaan, ditambah
keunggulan-keunggulan lain yang menjadikan sekolah mampu berkompetisi secara
internasional.
20) Guru dan siswa aktif mengembangkan bahan
ajar berbasis CTL.
21) Merintis dan mengembangkan pembinaan
disiplin dan kompetensi siswa melalui Tim Kesiswaan
22) Mengembangkan administrasi kasus/masalah
siswa, dan pelaksanaan bimbingan konseling.
Melaksanakan pembinaan siswa, kegiatan
ekstrakurikuler dan pengembangan kepribadian secara terjadwal
No comments:
Post a Comment